Monday, June 30, 2008

Manfaat Binahong

Manfaat Daun Binahong dan bukti dilapangan


daunbinahong



Ternyata binahong sangat berkhasiat obat dan banyak manfaat yang diambil dari herbal ini diantara:

Bengkak dan berdarah karena jatuh atau tergores


Tumbuk atau kunyah Daun Binahong2 daun atau lebih tergantung bengkak atau luka


Oleskan pada yang bengkak atau luka secara merata


Lakukan berulang apabila luka masih basah atau kondisi luka yang parah


Kami sudah melakukan pada si kecil anak saya ketika Jatuh dari sepeda motor ke lantai dan kepala belakang bengakak,Dalam kondisi darurat segera kunyah saja daun binahong sampai halus dan oleskan ke kepala bagian belakang yang bengkak Alhmdulillah dengan ijin Allah keesokan hari bengkak kempas seperti sedia kala atau normal.Dan pada masnya (kakaknya) sering berlari dan kadang jatuh terluka pada lutut atau Tangan Alhamdulillah cukup sekali dioleskan keesokan hari langsung kering


Dan masih banyak yang lain yang membuktikannya


Sehingga Tanaman daun binahong depan rumah hampir Habis dipetik anak anak tetangga kalau jatuh selalu teriakan didepan rumah untuk minta daun binahong dan dioleskan sendiri.


Alhamdulillah kami berhasil secara tidak langsung terjadi proses belajar untuk mencintai tanaman obat dan merasakan khasiatnya.pada anaka anak sendiri dan sekitar Tetangga di rumah


Jerawat


1.Ambil beberapa Daun binahong 5 daun atau lebih


2.Oleskan pada muka secara merata Terutama pada Jerawat


3.lalukan sebaiknya sebelum tidur


Lakukan beberapa kali sampai kulit wajah Halus



Untuk Hasil Maksimal minum 5-6 Daun binahong di Juz dicampur air satu gelas


Bisa dicampur dengan madu supaya rasa enak.


Ini sudah dibuktikan kebetulan anak tetangga ada yang jerawatan parah


Sudah pakai obat jerawatan ratusan ribu tapi belum beres itu jerawat


Alhamdulillah setelah dioleskan beberapa hari jerawat mulai berkurang .



Bersambung,………..


Anda punya pengalaman dari tanaman obat binahong ini ? silakan ditunggu responnya?



16 comments:

dyah ayu said...

saya teryarik sekali dengan binahong, untuk skripsi saya, saya meneliti tentang kandungan senyawa fenolik dan flavonoid total daun binahong, yang diperoleh dengan maserasi, soxhletasi dan reflux. terimakasih atas inspirasinya.

andisup said...

ditunggu mba diah info
hasil dari penelitian anda?

Terima kasih kembali
semoga sukses buat anda

agnesn said...

Pengalaman yang sangat menakjubkan,
Ketika kondisi fungsi ginjal suami yang terus menerus turun tiap bulan, sejak Agustus, dari 60% menjadi, menjadi 45% September dan menjadi 30 di hari Raya idul fitri 1 October, sampai 23 October menjadi 20%. kami pergi beribadah ada teman yang menegur mengapa suami saya sangat kurus sakit apa??

Suami menerangkan akan penyakitnya, kemudian teman itu mengatakan rebuskan aja "Binahong", orang yang sudah cuci darah saja bisa stop katanya.Kami bengong (karena kami selalu berdoa semoga suami tidak mengalami sampai cuci darah), serta merta ibu itu langsung pulang dan memberikan sekantong plastik daun Binahong tersebut.

Sampai dirumah kami menjalani, merebus 7 lembar dan Binahong dan meminumkan airnya ke suami.

Setelah 3 minggu kemudian tiba saat nya suami memeriksakan urine nya ke Lab. ternyata kami sangat surprise, creatine menurun dari 5.7 menjadi 3.00, dan kolesterol nya menurun, juga asam urat.
Indikasi baik!, creatine orang normal biasa nya 0.7-1.3, padahal suami saya sudah 5.7( ini indikasi bahwa Keadaan ginjal suami saya tidak sehat dan menghawatirkan) kami sangat bersyukur kepada Allah, bahwa Allah telah memakai tangan seseorang memberitahu kami akan daya kesembuhanNya kepada suami saya, dengan lantaran Binahong.
Sekarang suami saya sudah lebih sehat dari bulan September dan October, dan wajahnya telah memerah dan ke kantor seperti biasanya. walau pulang kantor dia selalu cepat2 istirahat dan kontrol urine tiap bulan dan dietnya tetap dijalankan.

Terima kasih ku juga kepada ibu yang memberitahu kami tentang Binahong, dan mensupply kami tiap bulan nya dengan daun binahong selama tanaman kami belum bisa dipanen.

Untuk saudara-saudara yang kebetulan mempunyai penyakit dalam organ tubuhnya silahkan mencoba karena, katanya Binahong bisa menyembuhkan jantung yang bengkak, batu empedu, infeksi di hati, maag dlsb.

Selamat mencoba.

cahyo said...

ya, alhamdulillah saya juga merasakan khasiat binahong, saya kena types mudah capek setelah seminggu mengkonsumsi binahong alhamdullilah berangsur sembuh, dan fisik mulai kuat kembali

Ika said...

caranya kalau ngeracik dijadiin kapsul bagaimana?
saya kurang tau.

Ika said...

bagaimana cara menjadikan binahong menjadi kapsul?

Joey said...

Wah selamat buat Bu Agnesn btw saya perokok nih, bisa coba deh siapa tahu bisa membantu menyembuhkan paru2 yang mungkin sudah bolong2...

Ada yang punya pengalaman lain ngga ya?

agus tm said...

pagi pagi sekitar jam 9:00 pagi saat saya sedang bekerja di kantor tiba tiba pinggang bawah saya sakit dan pegel, lama lama menjalar ke perut sampai saya pingsan karena tidak kuat nahan rasa sakit dan ngilunya .. teman teman kerja memboyong saya ke salah satu rumah sakit kawasan jakarta barat, begitu siuman saya dikasih penahan rasa sakit dengan menyuntikan obat, kemudian ngantuk dan tertidurlah, ketika bangun sudah mulai terasa hilang rasa sakit ini, selanjutnya saya melakukan pemeriksaan dengan USG, alangkah terkejutnya saya ketika ditemukan batu di kiri dan kanan ginjal, sebelah kanan diameter 4mm di kiri 4 mm, waktu dokter menyarankan untuk operasi atau di laser, saya menolak dengan alasan saya belum mau mengutak atik ginjal dengan proses operasi atau laser karena saya tidak mau terjadi kegagalan ginjal seperti yang dialami saudara saya.. sampai innalillahi wainnalilahi ro'jiun,
Saya mohon info .. apakah binahong ini bisa menghancurkan batu ginjal..... atau mungkin rekan rekan punya pengalaman untuk menghancurkan ginjal .. mohon di infokan ke email saya mrtm09@gmail.com.

andisup said...

pak agus TM yang yang sedang dicoba,....Oleh Allah ,..
dari pengalaman blogger yang masuk diatas,...yaitu mba agness
agnesn2002@yahoo.com.au tentang maanfaat binahong untuk sembuhkan gagal ginjal
atau bisa gunakan rebusan tanaman kumis kucing yang setahu kami mampu mengeluarkan batu kerikil
diginjal.( pernah dialami paman saya setelah minum rebusan kumis kucing batu keluar dari maaf kemaluan walaupun terasa sakit akhir batunya keluar )
kalau memang batu cukup besar saran saya sebaik dilaser saya untuk menghancukan batu diginjal,
Semoga saudara Agus cepat sembuh.

sugito said...

Saya sangat berterimakasih atas informasi ini akan manfaat tanaman binahong tsb.
ada pertanyaan dari saya mungkin ada yang tau bisakah tanaman tersebut untuk menyembuhkan panas dalam ?

Salam,

andisup said...

Insya Allah bisa pak,....
cara mudah kalau juz daun binahong 5-7 daun dengan air satu gelas
dicampur madu dan kalau buat anak bayi dibawah satu tahun cukup satu sendok makan
diminum 2- 3 kali sehari. anak balita cukup 1/4 gelas.
saya sudah beberapa kali membuktikan dengan ijin Allah ketika anak sakit flu atau radang,panas sembuh.
cukup minum juz binahong...jadi nga perlu ke dokter.
semoga bermanfaat.

yaneff said...

saya mau bertanya, saya terkena PJK ( Penyakit Jantung Koroner) saya sudah pasang stand dan saya masih minum obat dokter, tapi akhir 2 ini napas saya suka sesak apakah binahong bisa membantu untuk penyakit saya terima kasih

koeswoyo said...

Nampaknya tanaman obat yang satu ini perlu dibudidayakan, alkhamdulilah di Lampung sudah mulai ada, walaupun masih sebagai tanaman hias

sally said...

sudah hampir 1 bulan saya mengalami sakit pada leher dan pundak juga kepala...tangan saya sering kram dan kesemutan seperti ada gejala kolesterol tapi saya tdk cek darah. Nah kira2 2 hari lalu teman suami memberi juice binahong, sebenarnya ini untuk suami saya yg sudah 4 bulan setelah operasi ambein masih suka sakit sampai sekarang....lalu saya ikut2 minum...baru 2 gelas...hari ini saya sudah jauh merasa enak....sakit berkurang ....

A. Sudarman said...

doain saya karena saya baru mencoba daun binahong ini mudah2an bermanfaat, Amin...

abbah said...

Sewaktu abbah ikut praktek mijat ma rekan di jakarta,isteri temen abbah waktu itu kena kanker myoma sebesar telur puyuh,suaminya yg temen abbah minta kepada saya untuk diterapi pijat. karena ini penyakit bukan untuk dipijat abbah anjurkan mengkonsumsi daun ajaib binahong,cuma 5 lembar sehari dgn diseduh air panas setelah dingin diminum dan daunnya dimakan. tiga hari kemudian dia mengeluarkan pendarahan kotor begitu banyak sebesar besar telur ayam dan ada jg sebesar telapak tangan. 2 minggu kemudian abbah nyuruh dia agar periksa ke dokter,simsalabim sang dokter terkaget kaget sampe nanya pake obat apa ? tapi karena dia tidak kontrol kondisi pisik sebulan kemudian setelah sembuh langsung beraktifitas kerja,kaarena kecapean kemungkinan 3 bulan kemudian orang sunda bilang karugrag/kambuh lantas dibawa ke tukang pijat yg dipijat perut yaa hancur... itu usus pulang di pijat datang ke rumah jelang beberapa jam kemudian di meningal.abbah sarankan jika ada kasus seperti ini minimal 6-8 bulan istirahat total dan jangan dulu beraktifitas yg berat berat. trims. salam kenal sejahtera selalu dan tetap sehat...!


Blogspot Template by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger and Supported by ArchitecturesDesign.Com Beautiful Architecture Homes